b2

Bahasa Asing yang Ingin Dipelajari Perempuan

Setiap perempuan punya alasan dalam memilih bahasa asing yang ingin dipelajarinya, selain bahasa Inggris. Umumnya, negara yang jadi incaran punya andil besar dalam perkembangan dunia yang kian dinamis, selain juga banyak memberikan kesempatan seperti beasiswa.

Alasan lainnya mengapa perempuan ingin menguasai bahasa asing tertentu adalah karena tantangan. Tentu menjadi kebanggaan ketika memiliki keahlian berbahasa asing dengan lafal dan tulisan yang cenderung rumit. Menguasai bahasa asing tertentu menjadi kebanggaan bagi perempuan.

Polling yang dilakukan majalah Chic menunjukkan, negara-negara Asia menjadi incaran sebagian besar perempuan Indonesia. Sebanyak 52 persen perempuan memilih Asia dan ingin belajar bahasa Mandarin, Jepang, juga Korea. Bahasa asing ini dipilih, terutama Mandarin, karena China mulai menguasai pasar dunia. Kebutuhan akan bahasa Mandarin pun dianggap semakin tinggi.

Sedangkan 40 persen responden memilih Eropa, dengan bahasa asing pilihan seperti Perancis, Jerman, dan Belanda. Bahasa Jerman termasuk favorit karena negara ini banyak memberikan kesempatan beasiswa untuk masyarakat dunia termasuk Indonesia. Selain menjadi salah satu persyaratan beasiswa, penguasaan bahasa Jerman akan memudahkan mereka yang berniat melanjutkan pendidikan dan tinggal di negara tujuan. Sementara bahasa lain dari Eropa seperti Perancis, dipilih karena dianggap menantang terutama dalam penulisan dan pelafalan.

Bahasa asing lain seperti Arab juga menjadi pilihan. Namun, hanya delapan persen perempuan yang memilih bahasa Arab sebagai keterampilan lain di luar bahasa Inggris.

Bagaimana dengan Anda, ingin menguasai bahasa asing lainnya?

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply